Senin, 28 Februari 2011

Fenomena Alam Yang Menarik

1. Fatamorgana






Fatamorgana terjadi ketika cahaya dibiaskan untuk menghasilkan gambar dari suatu obyek atau langit yang sebenarnya tidak ada. Hal ini paling sering terlihat pada permukaan yang panas, seperti trotoar atau gurun.


2. Sabuk Venus






Sabuk Venus merupakan fenomena yang terjadi pada malam hari berdebu ketika sebuah pita merah muda atau kecoklatan akan muncul antara langit dan cakrawala.


3. Aurora






Juga dikenal di belahan bumi selatan sebagai Aurora Australis.Mereka lebih sering dilihat lebih dekat ke kutub dan selama ekuinoks tahun


4. Colored Moon






Karena masalah atmosfer yang berbeda, bulan kadang-kadang akan muncul diwarnai dengan warna, seperti biru, oranye, atau merah. Kelebihan asap, debu, dan gerhana dapat menyebabkan bulan untuk mengubah warna.


5. Pusaran Api






pusaran api terjadi ketika ada tornado yang berputar terlalu dekat dengan kebakaran hutan atau pusaran yang dibuat dari panas yang terlalu banyak di daerah tersebut.


6. Hujan Hewan






Langka tetapi nyata, kasus ada hujan, bukan air melainkan hewan air. Hal ini kadang-kadang terjadi sepanjang sejarah, dari zaman prasejarah. Ahli meteorologi masih ragu dengan penyebabnya.


7. Virga






Virga terjadi ketika kristal es pada awan, namun menguap sebelum sampai tanah. Mereka muncul sebagai jalan dari awan meraih permukaan, kadang-kadang awan terlihat seperti ubur-ubur.


8. Fire Rainbow







pelangi api adalah sebuah fenomena yang sangat langka yang terjadi hanya ketika matahari tinggi dan cahayanya melewati awan cirrus dengan kandungan tinggi kristal es.


9. Green Flash






Hal ini terjadi sangat singkat sebelum matahari terbenam total dan setelah matahari terbit. Ini muncul sebagai cahaya hijau di atas matahari yang berlangsung sangat singkat, umumnya hanya beberapa saat. Hal ini disebabkan oleh refraksi cahaya di atmosfir.


10. Lightning Ball






Ini adalah fenomena yang sangat langka yang melibatkan petir berbentuk bola yang bergerak jauh lebih lambat dibandingkan petir normal dan dapat menyebabkan kerusakan besar. Ada laporan dari petir bola menghancurkan seluruh bangunan.


11. Sprites, Jets, and Elves







Semua mengacu pada fenomena yang terjadi di bagian atas atmosfer di daerah sekitar badai. Mereka muncul sebagai kerucut dan bersinar. Mereka hanya dapat ditemukan sekali dalam satu abad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar