Sabtu, 01 Januari 2011

Fosil-Fosil Godzila Ditemukan

Fosil-fosil dari kehidupan nyata spesies monster laut seperti buaya raksasa telah digali di Patagonia, Argentina. Hewan ini sepertinya berukuran panjang 13 kaki (4 meter) dari hidung hingga ekor.

Para peneliti yang menemukan berkata reptil laut ini, disebut Godzilla, telah hidup sekitar 135 juta tahun lalu. Mereka mendeskripsikan temuan mereka pada 11 November 2005, terbitan dari jurnal Sains.

Detil mengenai predator purba juga muncul juga di terbitan Desember 2005 dari majalah National Geographic. Artikel ini menampilkan gambar-gambar eksklusif, seperti ilustrasi ini, seperti apa kemungkinan bentuk reptilnya.




Tengkorak kepala yang telah menjadi fosil dari temuan baru reptil laut purba, gambar di atas, berukuran panjang 2,5 kaki (1 meter). Mahluk ini memiliki rahang yang lebar dan gigi bergerigi para peneliti diminta memberi nama mahluk ini Godzilla meniru legenda sains fiksi yang pertama kali muncul dari lautan ke wilayah Jepang di tahun 1954 kultus klasik Gojira.

Buaya-buaya laut lainnya yang ditemukan diwaktu sama memiliki bentuk panjang yang sangat halus, moncong yang kurus dan gigi jarum untuk menangkap ikan kecil dan moluska, kata Diego Pol pada jumpa pers. Peneliti dari Universitas Ohio memabantu mengidentifikasi predator sebagai anggota dari keluarga buaya.

 Zulma Gasparini, seorang profesor Paleontologi di Universitas Argentina, Universidad Nacional de La Plata, memeriksa tengkorak kepala dari temuan spesies baru dari reptil laut purba. Gasparini dan rekan seprofesinya Luis Spalletti baru saja menggali tengkorak kepala dan fosil-fosil lainnya di Patagonia.

 Gambar komputer dari tengkorak kepala dari temuan spesies baru reptil laut seperti buaya memperlihatkan bagaimana kira-kira bentuk dari predator raksasa ini.

Diego Pol, seorang peneliti dari Universitas Negara Bagian Ohio, menggunakan software yang canggih untuk memetakan bentuk dari tengkorak kepala dan fosil-fosil lainnya yang ditemukan di Argentina. Dengan menggunakan gambar-gambar ini, Pol dapat menempatkan mahluk yang tidak biasa ini pada keluarga buaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar